Rabu, 05 Agustus 2009

terserah saya!


Hari ini saya bangun lebih lagi, merasa bergairah atas berbagai hal yang akan saya lakukan sebelum jarum jam menunjuk tengah malam. Saya memiliki tanggung jawab penuh hari ini. Saya adalah orang penting. Tugas saya adalah memilih hari apa yang ingin saya miliki.

Hari ini saya dapat mengeluh bahwa cuaca sedang hujan atau saya dapat berterima kasih bahwa rerumputan telah disiram dengan cuma-cuma.

Hari ini saya dapat merasa sedih bahwa saya tidak punya uang lebih atau saya dapat bersyukur bahwa posisi keuangan saya mendorong saya untuk merencanakan pola belanja saya dengan lebih bijaksana dan membimbing saya untuk menjauhi pemborosan.

Hari ini saya dapat mengeluh mengenai kesehatan saya atau saya dapat bersyukur bahwa saya masih hidup.

Hari ini saya dapat menyesali semua hal yang tidak diberikan oleh orang tua saya ketika saya tumbuh besar atau saya dapat merasa berterima kasih bahwa mereka telah melahirkan saya.

Hari ini saya dapat menangis karena bunga mawar memiliki duri atau saya dapat merayakan bahwa duri memiliki mawar.

Hari ini saya dapat meratapi sedikitnya teman yang saya miliki atau saya dapat bergairah untuk menemukan berbagai hubungan baru.

Hari ini saya dapat meratapi nasib bahwa saya harus pergi kerja atau saya dapat berteriak kegirangan karena saya memiliki pekerjaan.

Hari ini saya dapat mengeluh karena saya harus pergi ke sekolah atau saya dapat membuka pikiran saya dan mengisinya dengan berbagai berbagai pengetahuan baru.

Hari ini saya dapat menggumam penuh kekesalan karena harus mengerjakan pekerjaan rumah tangga atau saya dapat merasa terhormat karena Tuhan masih memberi tempat berteduh untuk pikiran, tubuh dan jiwa saya.

Hari ini terbentang luas di hadapan saya, menunggu untuk dibentuk. Dan disinilah saya berada, pematung yang akan melakukan pembentukan itu.

Apa yang akan terjadi hari ini semua terserah saya.

Saya dapat memilih hari apa yang ingin saya miliki!




yah begitulah isi email yang gw baca kemarin siang yg membuat gw semakin semangat menjalani hidup gw. :)
semua terserah pada gw sendiri apa kah gw memilih untuk berjalan sesuai ego gw ato gw mensyukuri semuanya itu yg emng bikin hidup gw lebih mudah.
kadang emang susah menjalaninya tpi ktika kita menyadari akan semua itu bahwa pilihan itu terletak pada diri kita it's so easy.. :)
cobalah dan buatlah hidupmu lebih bersemangat..
god bless!!!

Tidak ada komentar:

add as friends on my facebook :)